Bila engkau bukan anak raja, juga bukan anak ulama besar, maka Menulislah. [Imam Al Ghazali]
Home » » Bukan Jomblo Kalau Tidak Pintar Merangkai Kata

Bukan Jomblo Kalau Tidak Pintar Merangkai Kata


Jodoh kalian sudah ditetapkan, tak perlu pasang kode atau status di berbagai sosial media. (efek warga net kebelet nikah)

Lucu terkadang, beranda Facebook dan story Whatsapp dipenuhi dengan perasaan para jomblo'lovers. Rangkaian kata berbalut madu bak mutiara terang dari kejauhan -agaknya itu yang sedang ku fikirkan. Zaman ini tak seperti dulu, tak semodern sekarang. Padahal sosmed tidak banyak membantu jika ia memang jodoh kita.

Tanyalah pada orang tua kita. Kisah percintaan suami istri pun penuh dengan kenangan kalau mau kita hayati. Bukan cerita Hayati di novel Buya Hamka "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" yang galau menyesali perbuatannya. Tidak patut ! Jangan dicontohi terutama untuk wanita. Ambil hikmah, buang yang buruk.

Kembali cerita diawal, kisah kasih orang tua kita. Sesungguhnya, cerita manis pertemuan yang tak seberapa itu, dan tak terduga, hingga akhirnya mereka berjodoh sangat menginspirasi untuk kita lalui dikemudian hari. Lalu, kita pun bertepuk tangan akan cerita mereka melalui hasil kreatifnya tangan-tangan Tuhan.

--
Berbicara jodoh di depan TV sambil nonton Piala Uber di TVRI.

0 komentar: