Bila engkau bukan anak raja, juga bukan anak ulama besar, maka Menulislah. [Imam Al Ghazali]
Home » » GEMA KEPRI Sukses Menggelar LDK Pertama

GEMA KEPRI Sukses Menggelar LDK Pertama

Foto bersama narasumber, panitia dan para peserta dari perwakilan OKP, Oganisasi Mahasiswa eksternal kampus dan perwakilan BEM kampus di Prov. KEPRI

Kembali bersemangat menjadi mahasiswa yang kritis terhadap apa yang dilihat dan dirasakan pasca keluar dari acara yang di adakan GEMA KEPRI, organisasi kepemudaan yang telah mendedikasikannya terhadap perkembangan KEPRI khususnya peduli akan nasib pemuda KEPRI yang secara umun di satu tahun ke depan akan menghadapi Pemilu 2019.

Acara yang dilaksanakan di asrama haji kota Batam berlangsung selam 2 hari, bernuansa semi formal Latihan Kepemimpinan Dasar ini mengangkat tajuk Merumuskan Gerakan Mahasiswa Dalam Mensukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Acara ini menekankan perlunya kesepakatan semua elemen pemuda dan mahasiswa dalam menjawab segala problematika di KEPRI, seperti carut marut Wagub KEPRI, isu SARA yang sedang maraknya, serta pemberitaan hoax dan kasus korupsi yang tiada hentinya. Penekanan yang paling terlihat dalam diskusi tersebut ialah isu yang paling hangat di tanah air, yakni pemilu 2019.

Sengaja disinggung sebab ibu kota provinsi yang berjuluk "Bumi segantang lada" ini sebentar lagi akan mengadakan Pilkada Walikota Tg. Pinang 2018. Sejalan dengan itu Pemilu 2019 serentak juga tinggal menghitung bulan dan hari. Sehingga dengan dua agenda besar inilah organisasi yang di pimpin oleh Tongku April Hasibuan (mantan ketua PC PMII Kota Batam) memandang layak untuk di angkat dalam tema di LDK yang pertama tersebut.

Peserta yang hadir dalam mengisi LDK tersebut yakni perwakilan kampus di KEPRI dan ORMAWA yang di antaranya Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) cabang Kota Batam, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Kota Batam, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) cabang Kota Batam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kota Batam, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Batam dan Tg Pinang - Bintan. Dan hadir pula beberapa perwakilan Organisasi Kepemudaan di wilayah KEPRI yang tidak sempat terpantau untuk disebutkan namanya.

0 komentar: