Bila engkau bukan anak raja, juga bukan anak ulama besar, maka Menulislah. [Imam Al Ghazali]
Home » » HIMA-MKP Universitas Karimun Sukseskan Acara Seminar Kepelabuhan

HIMA-MKP Universitas Karimun Sukseskan Acara Seminar Kepelabuhan


Rabu, 30 September 2016 Himpunan Mahasiswa Manajemen Kepelabuhanan dan Pelayaran (Hima-MKP) Universitas Karimun melaksanakan kegiatan seminar kepelabuhan yang di sponsori oleh BUP Pemkab Karimun. Pada acara yang bertemakan Membentuk Karakter Serta Peran Mahasiswa Dalam Mewujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia menghadirikan beberapa narasumber.

Diantaanya dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun yakni Bapak Azrian., S.Sos., M.MPub. lalu juga ada Bapak Syahrizal., S.H dari pihak Badan Usaha Pelabuhan Pemkab Karimun atau yang lebih dikenal dengan PT. Karya Karimun Mandiri.

Peserta yang hadir mayoritas di hadiri oleh mahasiswa MKP dari semester I, III, V, dan VIID. Kemudian hadir pula dari perwakilan BEM Universitas Karimun, Hima Penjas Universitas Karimun dan juga MAPALA Gunung Jantan Universitas Karimun.

Dalam kata sambutannya, ketua Hima-MKP UK menyampaikan bahwa perlu adanya sebuah gambaran yang jelas dari pemerintah mengenai tatanan kepelabuhan yang ada di indonesia khususnya di daerah Kabupaten Karimun.

Sambungnya lagi. Jauh sebelum visi misi bapak presiden yang menginginkan indonesia menjadi poros maritim dunia. Dahulu indonesia sudah sepakat bahwa segala yang ada di laut baik itu ikannya, energi alam, pariwisata, keamanan dan pertahanan serta kepelabuhannya akan dikelola lebih giat lagi kedepannya. Dimana saat itu bersamaan dengan dibentuknya Deklarasi Bunaken pada tanggal 26 September 1998.

Di pengujung kegiatan seminar ini di isi dengan acara dialog interaktif. Berikut foto-foto selama kegiatan berlangsung :

Foto Bersama Narasumber dengan peserta
Narasumber dari Dinas Perhubungan dan BUP Pemkab Karimun (PT. Karya Karimun Mandiri)


Peserta beserta tamu undangan


Narasumber memaparkan materinya

Foto bersama narasumber dengan panitia setelah selesai acara

0 komentar: