Bila engkau bukan anak raja, juga bukan anak ulama besar, maka Menulislah. [Imam Al Ghazali]
Home » » Ku Ingin "Wajah Baru" Negeri Ini

Ku Ingin "Wajah Baru" Negeri Ini


Oleh : M. Mizan Fatoni, A.Md.Kom

Sungguh sangat miris, 73 tahun negeri ini merdeka. Namun tak pernah berdiri dipuncak era, begitu gagahnya para pahlawan memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Namun hari ini, justru kita dengan "gagahnya" membiarkan negeri ini kembali terjajah.

Secara de facto & de jure negeri ini memang telah merdeka, namun jiwa kita masih terbelenggu oleh "kejahatan" masa lalu. KKN, politik adu domba (devide at impera), itu adalah salah satu contoh bahwa negeri ini masih "terbelenggu" oleh masa lalu "belum muve on", begitulah istilah remaja.

Korupsi sudah membudaya dan menjadi hal yang biasa-biasa saja, koruptor dengan santainya melambaikan tangan ke publik dengan senyumnya seakan dengan bangga ingin mengatakan "saya ini koruptor lhoo". Waaw.. dimanakah budaya malunya???.
Begitu juga dengan kolusi dan nepotisme yang tak kalah maraknya terjadi di negeri ini.

#2019GantiPresiden
#2019TetapJokowi
Dua tagar yang viral saat ini. Akankah mencerminkan sebuah demokrasi atau bagian dari kebebasan berpendapat, atau juga bagian dari politik adu domba "devide at impera" yg malah menimbulkan gesekan dinegeri ini ?

Jawaban ada pada diri kita masing-masing, bagaimana menyikapinya. Jangan sampai menimbulkan gesekan yang mencederai keberagaman yg telah menyatukan kita selama ini. Kita tentunya hanya ingin negeri yang aman, damai dan sejahtera.

Untuk saudara-saudara sebangsa dan setanah air mari sama-sama berdo'a siapa pun pemimpin negeri ini semoga menciptakan perubahan positif untuk mewujudkan mimpi Kita bersama yang mendambakan "WAJAH BARU" negeri ini, negeri Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur.

#Salam_perubahan

0 komentar: